Pimpin KNPI Madina, GP Al-Washliyah Madina Juga Dukung Khairil Amri

Keluarga Besar Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Madina

topmetro.news – Keluarga Besar Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Madina memberikan dukungan kepada Khairil Amri untuk maju dalam Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Madina.

Sebelumnya, Nadratul Ulama (NU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) juga memberikan dukungan serupa. Sedangkan musda itu sendiri, rencananya akan berlangsung di Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, (3/7/2021).

Sekretaris GPA Madina Abrin S Harahap (foto), kepada topmetro.news, Kamis (1/7/2021) menyampaikan. Bahwa dukungan mereka kepada Khairil Amri untuk ikut dalam Musda KNPI bukan tidak beralasan. Di mana, salah satunya, mereka menilai Khairil Amri telah memenuhi kriteria untuk maju sebagai calon Ketua Umum KNPI Madina.

“Selain Khairil Amri mempunyai pengalaman di dalam sejumlah organisasi kepemudaan dan juga saat ini menjabat sebagai Sekjen KNPI Madina. Kita juga sangat yakin dengan pengalaman keorganisasian yang Beliau miliki. Hal ini merupakan momentum strategis untuk menyatukan semua elemen Pemuda Indonesia melalui KNPI Madina yang bakal Beliau pimpin ke depan,” katanya.

“Melalui Khairil Amri, Keluarga Besar GP Al-Washliyah Madina percaya bahwa hasil dari musda ini nantinya akan menjadi titik point kebangkitan KNPI. Sebagai wadah perhimpunan Pemuda Indonesia yang damai dan produktif dalam menggelorakan agenda pembangunan umat dan bangsa,” tandasnya.

Lalu Abrin juga berharap, dengan adanya kepemimpinan yang baru, nantinya mampu meretas berbagai sumbatan komunikasi yang selama ini sering terjadi dalam tubuh KNPI itu sendiri. Dan kepemimpinan yang kuat dan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI lebih produktif. Serta programatik untuk kepentingan Pemuda Indonesia.

Yang tak kalah pentingnya, tambah Abrin, ke depan, pendekatan komunikasi dua arah dengan OKP harus berlangsung. Agar tercipta diskursus yang sehat dan bersinergi melalui program-program pembinaan pemuda yang berhimpun di tubuh KNPI itu sendiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment